by

Akhirnya Gubernur DKI Ada Wakilnya

Oleh: Adian Radiatus

Setelah hampir 2 tahun lamanya gubernur Anies bekerja tanpa didampingi wakilnya, kini per hari senin 6 April 2020 telah terpilih secara mayoritas suara kandidat A.Riza Patria sebagai wakil gubernur menggantikan Sandiaga Uno yang melepaskan jabatannya karena mengikuti Pilpres 2019 sebagai Cawapres.

Pemprov, DPRD & warga Jakarta patut merasa lega dan mensyukuri selesainya pemilihan ini dengan baik dan lancar. Kehadiran Riza Patria di tengah upaya pemda mengatasi wabah Covid-19 ini sangat dirasakan urgensinya.

Berlatar belakang sebagai politikus handal partai Gerindra, A. Riza diharapkan mampu menyatukan persepsi politik terhadap kebijakan-kebijakan pemprov dan Gubernur dalam menghadapi wabah Covid19 yang tidak ringan ini.

Baca juga:  Cara Vietnam Melawan Covid-19

Tidak mudah karena disatu sisi hidup dikota yang sama dengan pemerintahan pusat yang tentu juga memiliki agenda penyelamatan wabah ini yang tidak boleh tumpang tindih atau setidaknya terkesan demikian.

Sinkronisasi eksekusi kebijakan dilapangan diharapkan mampu dijalankan bang Ariza melengkapi duet selaras dengan bang Anies yang berlatar belakang formal akademisi dan telah membuat Balai kota semakin hidup serta dihormati banyak pihak dalam maupun luar negeri selama ini.

Selamat kepada bang Riza Patria atas terpilihnya dengan suara mayoritas sebagai Wagub DKI Jakarta periode 2020 – 2022. Anggota Dewan yang tidak memilih tentu akan lebih kritis terhadap kinerja Wagub. Itu biasa.

Baca juga:  Siswa Sekolah Dasar versus Staf Khusus

Semoga angin pelayanan publik dan perangkatnya semakin sejuk segar terasa menghiasi maju kotanya, bahagia warganya.

Akhirnya Gubernur DKI ada wakilnya. You are not alone Anies now…

Loading...
Loading...

loading...

News Feed