Dosen Senior Universitas di Australia Ikut Soroti Jokowi Digugat Warganya Akibat Lalai Tangani Corona

Dosen senior Universitas Murdoch di Australia Prof Ian Wilson ikut menyororoti Presiden Joko Widodo (Jokowi) digugat warganya di Pengadilan Negeri Jakarta akibat lalai dalam menangani virus corona baru (Covid-19).

“A class action lawsuit has been launched against Jokowi for his administrations alleged mishandling and slow response to the coronavirus pandemic #covid19indonesia #coronaindonesia,” tulis Ian Wilson di akun Twitter-nya @iwilson69.

Terjemahan: Gugatan terhadap Jokowi atas tuduhan kesalahan dan lambat dalam merespon pandemi virus corona #covid19indonesia #coronaindonesia

Baca juga:  Gila, WNA Cina Tinggal 10 Tahun di Jayapura Miliki KTP

Ian Wilson berkomentar seperti itu menanggapi berita di CNN Indonesia berjudul “Warga Gugat Jokowi karena Dinilai Lalai Tangani Corona”.

Dikutip dari CNN Indonesia, gugatan itu diajukan oleh enam orang warga yang mewakili para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Enggal, salah satu perwakilan penggugat mengatakan gugatan ini dilatarbelakangi kelalaian Pemerintah Pusat dalam menangani wabah virus corona. Padahal, menurut dia, sejak awal wabah ini telah menginfeksi sejumlah negara lain.

“Sehingga keterlambatan penanganan tersebut berdampak kita tidak siap hadapi corona. Terjadi kerugian materil dan imateril yang dialami seluruh masyarakat, khusus sektor pekerja harian termasuk kami yang begerak di bidang UMKM,” kata Enggal, Rabu (1/4).

Baca juga:  GBM: Dugaan Korupsi Proyek Robot Pemadam DKI, Seret Anies ke Penjara