Pilkada 2020 Ditunda, Lembaga Survei Terancam Gulung Tikar & Solusinya Jilat Jokowi

Lembaga survei terancam gulung tikar akibat penundaan pilkada serentak 2020. Untuk mengatasi kebangkrutan, lembaga survei menjilat penguasa.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (30/3/2020). “Beberapa lembaga survei mengeluarkan rilis yang isinya memuji pemerintah dan menilai Presiden Jokowi bagus dalam menangani corona,” ungkapnya.

Kata Muslim, beberapa lembaga survei menggiring opini kinerja para menteri Jokowi. “Prabowo mulai dinilai bagus karena dari segi keuangan Menteri Pertahanan itu uangnya banyak dan sangat peduli dengan opini lembaga survei,” jelas Muslim.

Baca juga:  Presidium Forum Negarawan: Musso Tokoh PKI yang Jenius Melawan Kolonialisme Belanda

Menurut Muslim, rakyat makin cerdas melihat kinerja lembaga survei yang hanya tidak lebih seperti buzzer. “Lembaga survei mirip konsultan politik dan buzzer,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, lembaga survei mengeluarkan rilis mengopinikan kinerja Jokowi bagus karena butuh uang untuk membiayai karyawannya.

“Untuk mengatasi kondisi sekarang dan karyawan tidak dirumahkan, maka dikeluarkan rilis survei yang memuji penguasa,” jelas Muslim.

Baca juga:  FORBAS: Munculkan Konflik Sosial, Polisi Harus Bubarkan Posko Perlawanan KAMI