by

Dikoreksi Said Didu Lockdown sama dengan Karantina Wilayah, Ferdinand Hutahean Terlihat Goblok

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terlihat goblok setelah dikoreksi mantan sekretaris Kementerian BUMN Said Didu.

Pada awalnya Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean2 mengangkap salah Said Didu yang menyamakan lockdown dengan karantina wilayah.

Anda jelas salah, Lockdown dgn Karantina Wilayah itu berbeda. Lockdown itu istilah yg sama dgn UU kita adalah Karantina Rumah. Jgn sesatkan publik krn Karantina Wilayah tdk melarang org keluar rumah sementara Lockdown melarang. Itu 2 kebijakan berbeda. Ini penutupan akses kota,” ungkap Ferdinand.

Said Didu langsung memberikan rujukan akun Twitter Badan Pengembangan dan Lembinaan Bahasa @BadanBahasa yang menerangkan lockdown itu artinya karantina wilayah.

Baca juga:  ​Pemilihan Rektor Atas Konsultasi Presiden, Pembungkaman Kampus

Sebaiknya anda banyak baca lagi ya.Nih dari pusat bahasa.Mau marahin juga dia,” ungkapnya.

Ferdinand membantah dengan menuding Said Didu melakukan penyesatan. “Publik hrs diedukasi bukan disesatkan,” jelas Ferdinand.

Said langsung menjawab. “Anda yg menyesatkan publik. Lihat tuh pengertian lockdown di @BadanBahasa lockdown = karantina wilayah.Dalam penerapannya ada 4 tingkatan. Belajar lagi ya,” kata Said.

Ferdinand tidak memberikan tanggapan Said Didu.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed