ProDEM: Beberapa Daerah Lakukan Karantina Wilayah, Tanda tak Ada Pemimpin Nasional

Beberapa daerah yang melakukan karantina wilayah dalam mengatasi virus corona baru (Covid-19) menandakan tidak ada pemimpin nasional.

“Daerah semakin banyak lakukan karantina wilayah dan tak hiraukan Pusat. Tanda tak ada lagi kepemimpinan nasional,” Ketua Majelis ProDEM Iwan Sumule di akun Twitter-nya @IwanSumule.

Iwan meminta Pemerintah Jokowi segera mengeluarkan Perppu dalam mengatasi corona. “Perppu yg “bunuh” demokrasi diterbitkan. Perppu utk selamatkan hidup rakyat tak mau diterbitkan,” jelas Iwan Sumule.

Baca juga:  Buni Yani tidak Menerima Wawancara Wartawan

Kata Iwan, pemerintah lebih memikirkan pembangunan ibu kota baru daripada rakyatnya yang sedang menghadapi virus corona. “Tapi bangun ibukota baru jalan trus, tak peduli rakyat lagi susah,” jelas Iwan.

Menurut Iwan Pemerintah Pusat mau karantina wilayah atau tidak, rakyat sdh hilang kepercayaan.

“Daerah sudah lakukan, rakyat pun juga sudah melakukannya, lockdown wilayahnya masing-masing. Pusat sudah kehilangan wibawa, tak ada lagi kepemimpinan,” ungkapnya.

Baca juga:  Memposting Cuitan Provokatif dan Sarat Nada Kebencian Tentang Tragedi Mei 1998, Lieus Sungkharisma Minta Polisi Tangkap Pemilik Akun Hasansamuda