by

Ijinkan TKA China Masuk Indonesia, Fadli Zon: Pengkhianat Bangsa

Pejabat Indonesia menjadi pengkhianat bangsa yang mengijinkan Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk Indonesia

“Tak ada kata yg lebih cocok kecuali “pengkhianat bangsa” !” tulis anggota DPR Fadli Zon di akun Twitter-nya @fadlizon.

Fadli berkomentar seperti itu menanggapi pernyataan Rizal Ramli di akun Twitter-nya @RamliRizal: “Masih saja izinkan pekerja2 Tiongkok utk masuk Indonesia hanya karena kepentingan bisnis pejabat-cum-penguasa. Sing eling eui, ingat kepentingan nasional !! Nora amat sih 😀🙏”

Rombongan TKA China yang diviralkan positif virus Corona ternyata masuk Indonesia dari Thailand, tak seperti yang dijelaskan polisi. Mereka awalnya terbang dari China ke Thailand, dikarantina, lalu terbang ke Jakarta.

Baca juga:  Swasembada Pangan Era Jokowi Hanya Mimpi

Sebanyak 49 TKA China itu berasal dari wilayah Henan. Pada 29 Februari, mereka tiba di Thailand. Mereka dikarantina di Negeri Gajah Putih hingga 15 Maret 2020, lalu mendapat sertifikat sehat.

Di hari yang sama, mereka terbang ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Mereka menggunakan maskapai Garuda kode penerbangan GA696.

“Warga Negara Tiongkok tersebut masih memiliki dokumen perjalanan yang sah dan masih berlaku,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara Sofyan kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed