Kelakar Menteri Perhubungan Sebelum Positif Corona: Kita Kebal Corona karena Doyan Nasi Kucing


Setelah adanya konfirmasi dari pihak Istana yang menyatakan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dipastikan positif terjangkit virus korona (Covid-19).



Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan hal tersebut ke publik setelah pemerintah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.





“Sekali lagi atas izin keluarga yang disampaikan pihak rumah sakit adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub,” kata Pratikno di Gedung Setneg, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).



Sebelum virus Corona masuk di Indonesia, pak Menhub sempat berkelakar bahwa tidak ditemukannya virus COVID-19 di Indonesia hingga saat ini karena masyarakatnya memiliki kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh itu dimiliki lantaran setiap hari gemar makan nasi kucing.



BACA JUGA:



Politikus PSI Guntur Romli Tuding Anies Cari Panggung Kasus Corona, Musisi Anji: Suudzon Sekali



“Tapi (ini) guyonan sama Pak Presiden ya, insya Allah ya, (virus) COVID-19 tidak masuk ke Indonesia karena setiap hari kita makan nasi kucing, jadi kebal,” kata Budi Karya seperti dilansir situs Republika saat menyampaikan pidato ilmiah dalam acara peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-74 di Graha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, Senin (17/2) lalu.



Nasi kucing adalah nasi dengan porsi kecil dan lauk yang sangat sederhana seperti sambal ikan teri, telur, tempe dan beragam variasi lainnya. Nasi yang biasa dibungkus dengan daun pisang ini populer di Yogyakarta, Surakarta, dan Semarang.