2 Orang Indonesia Positif Terkena Virus Corona, Baca Shalawat Ini Agar Terlindung dari Penyakit


Kabar terbaru Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ada dua warga Indonesia yang terjangkit virus corona. Jokowi menjelaskan bahwa dua warga Indonesia itu sempat kontak dengan warga Jepang yang sedang berada di Indonesia.  Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menelusuri ternyata warga Jepang yang terkena virus corona baru ketahui setelah ia keluar dari Indonesia. Dia dideteksi saat berada di Malaysia, dikutip dari Kompas.



Kita tentu tidak ingin tertular wahab penyakit yang mematikan tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya kita melakukan saran dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk rutin membaca shalawat. PBNU pernah menyarankan umat Muslim untuk mengistiqamahkan membaca shalawat thibbul qulub, sebagaimana berikut:

Baca juga:  Musisi Pendukung Jokowi & Ahok Nyinyir ke Raja Salman





اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ  وَسَلِّم



Allohumma Sholli ‘ala sayyidinaa muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim




“Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.” 




Baca juga:  Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un, Syeikh Muhammad Ayyub Imam Masjid Nabawi Meninggal Dunia

(Bincangsyariah .com)