by

2 Orang Indonesia Positif Terkena Virus Corona, Baca Shalawat Ini Agar Terlindung dari Penyakit

Kabar terbaru Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ada dua warga Indonesia yang terjangkit virus corona. Jokowi menjelaskan bahwa dua warga Indonesia itu sempat kontak dengan warga Jepang yang sedang berada di Indonesia.  Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menelusuri ternyata warga Jepang yang terkena virus corona baru ketahui setelah ia keluar dari Indonesia. Dia dideteksi saat berada di Malaysia, dikutip dari Kompas.

Kita tentu tidak ingin tertular wahab penyakit yang mematikan tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya kita melakukan saran dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk rutin membaca shalawat. PBNU pernah menyarankan umat Muslim untuk mengistiqamahkan membaca shalawat thibbul qulub, sebagaimana berikut:


اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ  وَسَلِّم

Allohumma Sholli ‘ala sayyidinaa muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

“Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.” 

(Bincangsyariah .com)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed