by

Gardu Banteng Marhaen: DPRD DKI Bentuk Pansus Banjir, Anies Segera Jatuh

DPRD DKI sepakat membuat pansus banjir sehingga memudahkan menjatuhkan Anies Baswedan dari jabatannya sebagai Gubernur Jakarta.

“Kami mendukung DPRD DKI Jakarta membuat pansus banjir,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo kepada suaranasional, Kamis (27/2/2020).

Menurut Sulaksono, DPRD DKI telah menjalankan tugasnya dalam melanjutkan aspirasi rakyat Jakarta. “Warga Jakarta meminta DPRD DKI segera memakzulkan Anies,” ungkapnya.

Kata Sulaksono, warga Jakarta akan terus mendukung langkah DPRD DKI untuk pansus banjir. “Kami akan berdemonstrasi mendukung langkah DPRD DKI membuat pansus banjir,” jelas Sulaksono.

Baca juga:  Anggotanya Kunjungi Israel, Upaya Gembosi MUI

Sebelumnya, politikus PDIP Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan DPRD DKI sepakat membentuk panitia khusus (Pansus) banjir.

“DPRD DKI Jakarta sepakat membentuk panitia khusus sebagai respons atas peristiwa banjir yang terjadi berulang kali sejak awal tahun 2020,” kata Prasetyo di akun Twitter-nya @PrasetyoEdi_.

Kata Prasetyo pembentukan Pansus karena sangat penting untuk membela kepentingan rakyat yang mengalami kerugiaan akibat banjir.

“Saya melihat panitia ini dibentuk atas dasar urgensi. Karena memang sangat banyak warga yang mengalami kerugian moril maupun materil karena banjir yang terjadi,” jelasnya.

Baca juga:  Pasca Pertemuan Cikeas, Serangan Jokower ke SBY dan Prabowo Makin Kencang

Prasetyo mengatakan, pansus bisa membongkar akar masalah banjir di ibu kota dan cara penyelesainnya. “Harus segera dituntaskan akar permasalahannya,” jelasnya.

Ia berharap seluruh perwakilan Fraksi yang ada di dalam panitia ini objektif pada persoalan banjir yang terjadi.

“Semoga upaya kami di DPRD DKI Jakarta membuahkan hasil terbaik dan berdampak manfaat bagi seluruh warga Jakarta,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed