Ketum Ansor: Motivasi Kebangsaan, Gibran Jadi Anggota Kehormatan Banser


Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menjadi anggota kehormatan Banser karena motivasi kebangsaan.



“Bahwa Gibran ingin menjadi anggota Banser karena motivasi kebangsaan,” kata Ketua Umum Ansor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut Senin, (24/2/2020).





Kata Gus Yaqut, Gibran menjadi anggota kehormatan Banser bukan terkait majunya putra Jokowi itu di Pilkada Solo. “Bukan politik praktis,” kata Yaqut.
 
Selain itu, Gus Yaqut mengatakan belum mendapat surat rekomendasi dari Pengurus Cabang Ansor Solo terkait pengangkatan Gibran menjadi anggota kehormatan.



“Formalnya harus melalui SK pimpinan pusat. Saya menunggu saja usulan dari daerah. Kalau ada usulan, dan jika apa yang ditulis Gibran di status media sosial itu benar, sangat terbuka peluang Gibran untuk menjadi anggota kehormatan,” ungkapnya.



Sebelumnya, Gibran mengaku diangkat menjadi anggota kehormatan Banser Solo. 



“Jelas sebuah kebanggaan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam’iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI,” tulis Gibran melalui akun Instagramnya @gibran_rakabuming Senin, 24 Februari 2020.