by

Politikus Demokrat: Ketua BPIP Berhasil Mengalihkan Isu Kasus Jiwasraya hingga Harun Masiku

Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Yudian Wahyudi mengalihkan perhatian kasus Jiwasraya hingga hilangnya politikus PDIP Harun Masiku.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada Prof Yudian karena Anda telah berhasil memancing bahkan membelokkan isu Jiwasraya, Harun Masiku hilang dan lain-lain,” kata politikus Demokrat Taufiqurrahman di akun Twitter-nya @taufiqrus.

Dalam wawancaranya dengan detik.com berjudul “Kepala BPIP Sebut Agama Jadi Musuh Terbesar Pancasila”, yang diterbitkan pada Rabu (12/2/2020) beserta cuplikan videonya, Yudian berkomentar soal hubungan Pancasila dengan agama di Indonesia.

Baca juga:  Putra Mbah Maimoen: Yang Demo Itu Bukan Santri Sarang, Mau Memperalat Mbah Maimoen & Ada Bandarnya

Di artikel itu dilansir bahwa menurut Yudian, memasuki era reformasi, Pancasila mulai “dibunuh” dengan bebasnya sejumlah kelompok, termasuk partai politik, dalam menentukan asas-asas organisasi selain Pancasila, contohnya Islam.

Disebutkan pula bahwa Yudian beranggapan, ada sejumlah kelompok yang hendak melawan Pancasila dengan mereduksi agama menurut kepentingan pribadinya tanpa memperhatikan nilai-nilai Pancasila, sehingga dia mengatakan, “Kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama.”

Taufiqurrahman
@taufiqrus
Xxxx
banyak sekali TL yg komen ttg isu agama dan pancasila. sy ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada prof yudian, karna anda telah berhasil memancing bahkan membelokkan issue jiwasraya, masikhu pdip hilang dll

Loading...
Loading...

loading...

News Feed