Menpora dan Gubernur Kalsel Resmikan Lapangan Mini Soccer

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI Zainudin Amali didampingi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menandatangani prasasti peresmian Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer di jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Kalsel, Jumat (7/2).

Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer merupakan lapangan mini soccer yang mengunakan rumput sintetis outdoor dengan kualitas standar FIFA. Usai melakukan tanda tangan prasasti, Menpora melakukan kick offpertandingan persahabatan SIWO Pusat melawan SIWO Kalsel dan dilanjutkan menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut. Tim SIWO Kalsel yang diperkuat oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor unggul 2-0.

Baca juga:  Menteri Agama Ungkap Potensi Biaya Haji Naik di Masa Pandemi Corona

Menpora mengapresiasi Pemda Kalsel yang sudah mendukung pengembangan olah raga di Kalsel. Ia berharap gubernur dapat menjadi contoh warganya untuk berolah raga.

“Saya kira kalau gubernurnya senang berolah raga maka olah raga di daerahnya akan berkembang. Dan pemerintah mengapresiasi sekaligus memberi perhatian kepada Pemda Kalsel yang sudah mendukung perkembangan olah raga di Kalsel ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Menurutnya, perlu semangat yang lebih tinggi untuk memajukan olah raga. Melalui peresmian lapangan baru itu, Zainuddin melihat keseriusan pemerintah untuk meningkatkan minat keolahragaan.

“Semangat untuk memajukan olah raga harus di mulai dari pemerintah daerahnya. Dengan demikian, pemerintah pusat akan mendukung sekaligus memberikan perhatian terhadap daerah tersebut. Dan saya melihat semangat ini sudah diberikan oleh Pemda Kalsel,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora pun berpesan kepada masyarakat Kalsel untuk terus berolahraga. “Pesan saya pada warga Kalsel untuk terus berolah raga, karena dengan berolah raga akan sehat dan bugar. Kalau sehat dan bugar maka tidak akan sakit-sakitan,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olah raga H Mahfudin Nigara.

(republika.co.id)