Harun Masiku belum Ketemu, Politikus Demokrat Usul KPK Gelar Tahlilan & Pimpinan KPK Diruqyah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa menggelar tahlilan atas hilangnya politikus PDIP Harun Masiku.

“Kalau sampai hari ke-40 masikhu pdip blum ktemu juga, maka usul sy agar @KPK_RI menggelar tahlilan dan doa,” kata politikus Demokrat Taufiqurrahman di akun Twitter-nya @taufiqrus.

Kata Taufiq, acara tahlilan dan doa agar kasus suap yang melibatkan Harun Masiku segera tertangkap. “Untuk pimpinan kpk bisa juga sekalian diruqyah,” jelasnya.

KPK sempat mendeteksi tersangka suap Harun Masiku berada di sekitar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sebelum melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. KPK mengaku kehilangan jejak sehingga tidak bisa menangkap Harun.

Baca juga:  Putra Kiai NU tak Rela Abu Janda Cs di Lingkungan NU

“Sudah saya sampaikan memang ada di sekitar Kebayoran Lama sekitar situ, kemudian tempat tinggal Harun juga di Kebayoran Lama, PTIK juga di Kebayoran, teman-teman ada di sana melakukan bagian rangkaian dari penangkapan operasi tangkap tangan yang mengamankan 8 orang itu dan dibawa. Dan itu kemudian melakukan pencarian kemudian tidak bisa mengambil yang bersangkutan karena kehilangan apa, yang bersangkutan saat itu,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020)

Baca juga:  Pertemuan Aktivis Malari 74 Inginkan Perubahan Total