by

Kapolres Gresik Sambut Kedatangan Tim Rorena Polda Jatim

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., menyambut kedatangan Tim Rorena Polda Jatim Dalam Rangka Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek Jajaran Polres Gresik, Selasa (28/1/2020).

Bertempat diaula Parama Satwika Polres Gresik Tim Rorena Polda Jatim dipimpin AKBP Dra. Yulia Agustin Selfa diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., bersama Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, PJU Polres Gresik dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik.

AKBP Dra. Yulia Agustin Selfa menyebutkan dasar kegiatan tersebut adalah Keputusan Kapolda Jatim Nomor : Kep/1412/Viii/2019 Tanggal 29 Agustus 2019 tentang Rencana Kerja Polda Jatim T.A. 2020 dan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : St/91/Ren.1.3./2020/Rorena Tanggal 3 Januari 2020 tentang Pelaksanaan Giat Studi kelayakan Ke Satwil jajaran Polda Jatim.

Baca juga:  Antisipasi Peredaran Hoaks, Kemkominfo Tutup 61.000 Akun WhatsApp

Pada Polres Gresik ada 6 Polsek jajaran Polres Gresik dari tipe C menjadi tipe B antara lain :
1. Polsek Sidayu
2. Polsek Manyar
3. Polsek Duduk sampeyan.
4. Polsek Cerme.
5. Polsek Menganti
6. Polsek Wringinanom.

6 Polsek Jajaran Polres Gresik yang diajukan secara administrasi harus memenuhi kriteria yaitu nilai komultaif dari data sistem informasi klasifikasi kesatuan kewilayahan (SIK3) yang meliputi 9 Dimensi dan 33 Indikator mencapai nilai lebih besar dari 2500.

Lanjut Ketua Tim, setelah melengkapi persyaratan tersebut kemudian dilaporkan ke Kemenpan RB untuk perubahan statusnya, terang AKBP Dra. Yulia Agustin Selfa

Baca juga:  Jokowi Santuni Janda 3 Anak sebesar Rp. 20 Juta

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, kepada Tim menyampaikan persiapan yang dilakukan oleh Jajaran Polres Gresik akan berusaha semaksimal mungkin dengan menyiapkan data pendukung indikator kenaikan tipe dari 6 Polsek jajaran Polres Gresik.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan organisasi Polri, dengan kenaikan tipe di 6 Polsek jajaran Polres Gresik tentu diharapkan akan semakin memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah,” pungkas Kapolres Gresik.(RINTO SEMBODO)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed