Menteri BUMN, Erick Thohir Meminta Yenny Wahid Permak Garuda

Erick Thohir meminta Yenny Wahid agar segera mempermak Garuda, Komisaris Independen baru Garuda Indonesia Yenny Wahid mendapatkan kepercayaan dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk memperbaiki kinerja maskapai pelat merah tersebut.

“Beliau cuma meminta saya membantu untuk memperbaiki kinerja Garuda,” ucap Yenny Wahid di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (23/1).

Yenny mengatakan bahwa Menteri BUMN berpesan kepadanya agar hal-hal yang sudah baik diperbaiki lagi, yang mungkin masih ada kekurangan-kekurangan bisa dibantu oleh dewan komisaris melalui fungsi pengawasan.

“Tentunya good corporate governance atau tata kelola perusahaan yang baik harus dikedepankan, profesionalitas dan akuntabilitas, lalu harus bersih,” lanjut putri dari presiden keempat RI Abdurrahman Wahid tersebut.

Menurut Yenny, semua hal tersebut pastinya merupakan prinsip-prinsip yang sangat mendasar dalam pengelolaan perusahaan, baik itu publik maupun swasta.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menilai masuknya sebagai figur perempuan yang mumpuni. Erick mengatakan bahwa Yenny Wahid merupakan komisaris independen dan perwakilan publik yang dapat dipercaya. Yenny Wahid ditetapkan sebagai Komisaris Independen baru Garuda Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB pada Rabu (22/1).

Yenny menjabat sebagai direktur Wahid Institute dan hingga kini ia menduduki jabatan tersebut. Semasa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Yenny sempat mengabdi sebagai staf khusus bidang komunikasi politik

Selain Yenny Wahid, RUPSLB Garuda Indonesia juga menetapkan Komisaris baru lainnya yakni Peter F Gontha dan Chairal Tanjung sebagai Wakil Komisaris Utama.


Baca juga:  Banser Jember Kawal Syekh Ali Jaber