by

Pendiri MER-C Dr Joserizal Jurnalis SpOT Meninggal Dunia

Pendiri & Dewan Pembina MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) Dr Joserizal Jurnalis, SpOT meninggal dunia jam 00.38 WB, Senin (20/1/2020) di RS Harapan Kita, Jakarta.

Dikutip dari situs MER-C, Jose Jurnalis meninggal dalam usia 56 tahun.

Dokter Joserizal Jurnalis akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jl. Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi dan disholatkan bada Dzuhur di Masjid Silaturahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Joserizal merupakan dokter spesialis bedah orthopedi (bedah tulang) lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) sekaligus juga aktivis yang membantu masyarakat korban perang.

Baca juga:  Mendagri Jelaskan Soal e-KTP yang Berlaku Seumur Hidup

Ia beberapa kali terlibat sebagai petugas dan sukarelawan kesehatan pada beberapa konflik yang terjadi di Indonesia seperti di Maluku, Poso, Aceh dan juga beberapa wilayah konflik di Timur Tengah seperti Sudan, Afghanistan, Irak dan Gaza, Palestina.

Pria kelahiran Padang 11 Mei 1963 itu juga sosok yang menggagas berdirinya Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, Palestina sejak 2008 untuk memberikan bantuan medis bagi korban konflik yang terjadi di sana.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed