by

LSM Pelita Bertekad Membuat Desa Gambuhan Bersinar

LSM Pelita Lamongan yang digawangi Widhi Harjanto dengan menyertakan peran media Suara Nasional dan media lainnya dengan pemberitaannya, kembali menggelar acara untuk mengedukasi masyarakat.

Kali ini dengan mengambil fokus di desa Gambuhan, kecamatan Kalitengah, Lamongan dengan mengambil program pelatihan pemberdayaan masyarakat “Desaku Pintar Sukses Berkah”, tentang apa dan bagaimana menggerakkan UMKM dalam menggapai kesuksesan, Ahad (19/1/2020).

Acara dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, hadir M Yasin Fuad selaku kepala desa dengan memberikan kata sambutan diawal acara. Termasuk ucapan terimakasih kepada Pelita dan suara nasional juga media masa lainnya yang hadir.

Baca juga:  Pengendara Hanya Tanya Jalan, Polisi Malah Membentak!

Selanjutnya tampil Widhi Harjanto yang berujar dihadapan ratusan ibu-ibu PKK dan segenap pengusaha kecil yang hadir tentang trik atau kiat sukses menjadi pengusaha.

Widhi menyampaikan 5 hal penting untuk menjadi pengusaha sukses, yaitu: 1. Niat yang kuat 2. Kemauan bekerja. 3. Memiliki mentor dan ilmu. 4. Memiliki komunitas. 5. Mau berdoa. Pada saat itu tampil juga Faisol yang sukses lewat usaha konfeksinya dengan 50 orang pekerja.

Sebagai penutup acara adalah dengan praktek pembuatan kue dan aneka gorengan dengan instruktur ibu Rara. Disampingnya itu juga dikenalkan salah seorang pengusaha kecil yang mulai meroket hasil produksinya berupa songkok “al-fateha” yakni Masnur. Acara ditutup dengan lantunan doa. (Yunus Hanis Syam)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed