Begal Bersenjata Asal Sidoarjo Incar ABG di Pinggir Jalan

GRESIK – Warga Kota Baru Driyorejo berhasil menangkap begal yang kerap beroperasi di Driyorejo. Pelaku bernama Irwan Luthfi Alfian 25 tahun, warga Desa Tempel, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Adapun korbannya Hamas Hisbullah (17), warga setempat. Korban yang berboncengan dengan Prastiya Dwi Nabila. Mereka ditodong pisau oleh tersangka

“Tersangka beraksi seorang diri pada malam hari menggunakan sepeda motor Honda Beat,” kata Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin, Selasa (14/1/2020).

Wavek menyampaikan, tersangka menyasar para remaja yang membawa handphone di pinggir jalan. Dalam melancarkan aksinya, tersangka menghampiri korban dan sempat menanyakan apakah membawa handphone. “Pertanyaan tersebut diiyakan oleh korban,” ungkap AKP Wavek.

Baca juga:  Semarakkan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiah ke-48, Wali Kota Bogor Ikut Jalan Sehat

Tak butuh waktu lama tersangka langsung menodongkan pisau sambil meminta handphone tersebut. Korban yang berstatus pelajar itu langsung melakukan perlawanan. Keduanya sempat duel, korban berhasil mengambil hendphonenya.

“Korban sempat melakukan perlawanan. Karena sempat teriak minta tolong, akhirnya tersangka tertangkap dibantu oleh warga,” ungkap mantan Kapolsek Menganti tersebut.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah petugas langsung ke lokasi. Mengamankan tersangka dan korban ke Mapolsek Driyorejo. Kepada petugas tersangka mengaku baru sekali melakukan aksi kejahatan.

“Tersangka dan barang bukti satu sepeda motor Honda Beat W 5189 ZY dan satu pisau serta satu handphone berhasil kami amankan,” katanya.

Baca juga:  Beredar, Video Indehoy ABG di Samarinda

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 365 KUHP ayat (1) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(RINTO CAEM)