by

Tanggung Jawab Banjir Jakarta & tak Salahkan Pemimpin Sebelumnya, Pengamat Politik: Anies Layak Jadi Pemimpin Bangsa Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia karena mengakui bertanggungjawab banjir ibu kota dan tidak menyalahkan pemimpin sebelumnya.

“Anies sudah menunjukkan sikap satria dan sikap inilah yang harus diperlihatkan oleh setiap mereka yang jadi pemimpin,” kata pengamat politik Amir Hamzah kepada suaranasional, Jumat (3/1/2020).

Menurut Amir, sikap Anies yang bertanggungjawab banjir Jakarta menjadikan layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

“Sikap seperti ini pula yang menyebabkan dia layak untuk dipercaya memimpin bangsa ini,” jelas Amir.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan bertanggung jawab atas banjir di yang terjadi di sejumlah titik di ibukota, Rabu (1/1). Anies mengaku tak ingin menyalahkan siapa pun dan fokus mengevakuasi warga dari banjir.

Baca juga:  Digerebek Warga, Anggota Wakil Rakyat dari Hanura Tidur di Rumah Janda

“Intinya tanggung jawab. Pemprov DKI Jakarta mengambil sikap bertanggung jawab atas masalah yang sekarang muncul kami respons cepat kami bantu tangani,” kata Anies saat meninjau tanggul di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Rabu (1/1).

Pada saat ini kami tidak mau nyalahkan siapa pun dan apa pun. Sekarang adalah saatnya memastikan warga selamat dan terlindungi. Semua kebutuhan dasarnya tercukupi pada fase itu, di situ,” sambungnya.

Anies pun mengajak jajaran Pemprov lainnya untuk turut melakukan hal yang sama. Lebih fokus kepada mengevakuasi warga ketimbang mencari siapa yang menyebabkan banjir

Baca juga:  Ngeri, Ada Indikasi Bareskrim Dendam ke KPK

“Dengan cara seperti itu kita fokus membereskan saya sampaikan kepada seluruh jajaran tidak ada paling menyalahkan pada fase ini,” kata Anies.

“Tidak usah menyalahkan orang pada fase ini yang penting seluruh warga Jakarta terselamatkan,” ujar Anies.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed