by

Ratusan Pelamar Berebut 60 Kursi Panwascam di Pilkada Tuban 2020

Tuban – Sebanyak 216 pelamar berebut menjadi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada Tuban 2020.

Saat ini, mereka tengah mengikuti tahapan tes online atau Computer Assisted Tes (CAT) yang digelar Bawaslu Tuban, dilangsungkan di SMK Abdi Negara Tuban, Jumat (13/12/2019). Dalam kegiatan tes online itu para peserta mengerjakan soal terkait regulasi-regulasi Pilkada 2020 dari Bawaslu RI.

Sebelum mengikuti tes, meraka telah dinyatakan lolos administrasi oleh panitia Panwascam pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020. Hingga akhirnya ada ratusan peserta dinyatakan lolos administrasi untuk mengikuti tes CAT.

Baca juga:  Usai Membunuh Pemilik “Kafe Penjara” di Gresik, Pelaku sempat Onani

“Sebanyak 216 peserta ikut tes online, dan kita bagi menjadi lima sesi, dan Insyaallah selesai pada malam hari ini juga,” terang Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi.

Setelah itu selesai, ada tahapan kegiatan tes wawancara yang akan digelar mulai Sabtu besok hingga 17 Desember 2019. Kemudian, meraka yang lolos akan diumumkan menjadi anggota Panwascam pada tanggal 18 Desember 2019.

“Pengumuman siapa saja yang lolos menjadi petugas Panwascam, akan kita umumkan pada 18 Desember 2019 nanti,” jelas Gus Hadi panggilan akrab Ketua Bawaslu Tuban.

Baca juga:  TikTok Blokir Akun Muslim AS karena Unggah Video Soal Uighur

Gus Hadi menjelaskan, dalam seleksi ini akan diambil 60 anggota Panwascam. Setiap kecamatan ada tiga orang yang tugasnya mengawasi pelaksanaan Pilkada Tuban 2020.

“Setiap satu kecamatan ada 3 Panwascam. Tuban ada 20 kecamatan, jadi yang lulus seleksi nanti ada 60 orang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Gus Hadi berharap dengan tes online ini dan tes wawancara bisa memunculkan petugas Panwascam Kabupaten Tuban yang berkualitas. Termasuk loyalitas dan berkomitmen untuk melakukan pengawasan agar pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan sesuai cita-cita undang-undang. (RINTO SEMBODO)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed