Imam Besar Masjid di New York Ingatkan Penipuan Stern Resources Group Investasi Syariah di Indonesia

Stern Resources (SR) Group yang melakukan investasi syariah di Indonesia melakukan penipuan untuk menarik uang umat Islam.

“Anak yang disebut di berita itu telah membangun kebohongan di Indonesia. Dia mengaku punya usaha di NY. Tapi itu tidak benar,” kata Imam Besar Masjid di New York Shamsi Ali.

Hartadinata Harianto yang mengaku sebagai CEO SR Group berasal dari keluarga kristiani di New York menjual syariah untuk kepentingan keluarganya.

Baca juga:  Guru Besar UMS: Revolusi Mental Jokowi Gagal

Shamsi Ali mengatakan, perusahaan SR Group tidak ada website dan tak punya alamat kantor.

“Apa yang disebutkan kalau anak ini Sudah banyak membangun hotel, dan lain-lain adalah kebohongan. Alamat kantornya saja tidak ada. Pernah ada wartawati berusaha ketemu dan mewawancarai dia. Tapi dia berkelik menghindar akhirnya sampai saat ini belum ketemu,” jelasnya.

Shamsi mengatakan, bapaknya Hartadinata Harianto bernama Richard Harianto, pernah menipu banyak orang.

“Mengumpulkan uang dari beberapa orang (investment) untuk mendirikan channel TV di US. Ternyata juga kebohongan,” ungkapnya.

Baca juga:  Partai Gelora: Gibran & Bobby bukan Dinasti Politik

Sebelumnya Stern Resources (SR) Group meluncurkan sebuah sistem pembiayaan bernama Syariah Indonesia (SI) LLC di Pondok Pesantren Nurul Khidmah, Tandes, Surabaya, Senin (9/9/2019) malam.

Acara dihadiri oleh para alim ulama, kiai, developer, partner SR Group dari berbagai pelosok Tanah Air serta umat. Mereka turut menjadi saksi lahirnya terobosan layanan inovasi finansial tersebut.