by

Gardu Banteng Marhaen: Mirip PKI, Tangkap & Penjarakan Aktivis HTI

Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) gerakannya mirip Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan melakukan cuci otak di semua kalangan untuk mengganti Pancasila dengan konsep khilafah.

“Cara PKI dan HTI dalam pengkaderan ada kemiripan. Mereka menyusup di semua kalangan masyarakat,” kata koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (12/12/2019).

Kata Sulaksono, organisasi HTI dibubarkan tetapi kader-kadernya masih bebas berkeliaran menyampaikan ajaran khilafah. “Aktivis HTI melakukan penyusupan di kalangan mahasiswa dengan organisasi gema pembebasan,” jelasnya.

Menurut Sulaksono, aparat kepolisian bisa menangkap dan mengadili para aktivis HTI. “Kami dorong aparat kepolisian menangkap dan memenjarakan aktivis HTI. Gerakan mereka sangat meresahkan masyarakat,” ungkap Sulaksono.

Baca juga:  Jokowi Tolak Tanda Tangani Kasus Penyelesaian HAM oleh Aksi Kamisan

Sulaksono mengatakan, aktivis HTI menganggap demokrasi sistem kafir. “Namun ketika mereka ditangkap berlindung dibalik demokrasi dan HAM. Itu namanya tidak konsisten,” papar Sulaksono.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed