Ada Dugaan Perusahaan Erick Thohir dapat Proyek di BUMN

Perusahaan milik Menteri BUMN Erick Thohir PT Mahaka diduga mendapatkan proyek media handling dan partner launching pesawat baru PT Garuda Indonesia yaitu Airbus 330 – 900 Neo.

“Menurut infomasi terpercaya bahwa yang menjadi media handling dan partner launching pesawat baru PT Garuda Indonesia yaitu Airbus 330 – 900 Neo adalah PT Mahaka,” kata Eksponen Gerakan Mahasiswa 1998 Haris Rusli Moti kepada suaranasional, Senin (9/12/2019).

Airbus 330 -900 Neo adalah pesawat yang membawa satu pasang rangkaian Harley Davidson.

Menurut Haris, info yang beredar PT Mahaka bisa mendapatkan proyek di Garuda di era kepemimpinan Ari Askara. “Konon katanya baru di zaman Garuda dipimpin Ari Askara lah PT Mahaka bisa dapat kerjaan di Garuda Indonesia,” ungkapnya.

Haris menganggap percuma bersih-bersih BUMM jika perusahaannya Erick Thohir bermain dalam sejumlah proyek dan bisnis di BUMN.

“Saya mendukung bersih-bersih di BUMN. Namun, bersih-bersih BUMN harus dimulai dari deklarasi dari Erick Thohir selaku Menteri Negara BUMN untuk tidak membawa perusahaan nya masuk di dalam bisnis dan proyek di BUMN,” pungkasnya.