Moeldoko Usulkan Pelihara Ayam Atasi Stunting, Politikus Gerindra: Koplak

Usulan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko koplak yang mengusulkan memelihara ayam di rumah untuk mengatasi stunting.

“Telur surplus, tp tiap rumah disuruh pelihara ayam. Koplak,” kata politikus Gerindra Iwan Sumule di akun Twitter-nya @IwanSumule_86.

Iwan berkomentar seperti itu dengan menyertakan berita dari kontan online berjudul “Bulan Desember Pemerintah Musnahkan 28 Juta Telur Demi Jaga Harga Ayam”.

Iwan Sumule mempertanyakan kepada Moeldoko jenis ayam yang dipelihara di rumah untuk mengatasi stunting. “Yang Moel maksud ayam apa?” ujar Iwan Sumule.

Baca juga:  Habib Hasyim Arsal: Ada Cinta di Palu MK & Bisa Berimplikasi Terhadap Bangsa dan Negara

Sebelumnya Moeldoko mengusulkan setiap keluarga perlu memelihara ayam sebagai bagian dari program pencegahan stunting. Ayam tersebut diharapkan dapat menghasilkan telur yang dapat dikonsumsi sebagai pemenuhan gizi anak-anak.

“Perlu setiap rumah ada ayam, sehingga telurnya itu bisa untuk anak-anaknya,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat, (15/11/2019).

Moeldoko mengatakan bahwa pemerintah India pernah mencanangkan program sehari makan dua butir telur. Namun, kini sudah ditambah menjadi 5 butir telur. “Ini perlu dipikirkan. Mungkin perlu setiap keluarga punya ayam gitu. Penting itu karena enggak perlu beli,” katanya.

Baca juga:  Tak Terima TGB Dikritik, Ngabalin Nilai Amien Rais Hina Ulama