by

Ini Dia! 5 Alasan Terbaik Untuk Berlibur ke Pantai Singapura

Perjalanan ke Singapura tak melulu menyoal sederet destinasi mewah yang identik dengan bangunan-bangunan bergaya modern. Karena negeri Singa ini juga punya pantai yang indah, bersih, dan sangat cocok untuk kamu yang merindukan desir pasir dan angina laut yang sepoi-sepoi.

Sama seperti negara tropis lainnya, pantai di Singapura juga menjadi tempat yang selalu didamba untuk melepas penat dari panas dan hiruk pikuk tengah kota. Untuk itu, kamu wajib mencari tiket pesawat ke Singapore secara jauh-jauh hari untuk mendapatkan berbagai promo menarik. Ini dia alasan mengapa kamu wajib mampir ke pantainya!

1. Ragam aktivitas yang bisa dilakukan
Jangan lupa untuk mampir ke Pulau Sentosa. Di pulau ini terdapat tiga pantai cantik yang masih alami, yakni Pantai Palawan, Pantai Tanjong dan Pantai Siloso. Di sini kamu tak hanya sekedar bisa mengisi waktu dengan menikmati deburan ombak, tapi kamu juga bisa skydiving secara indoor di iFly Singapore, snorkeling dengan 20.000 lebih ikan di Adventure Cove Waterpark (atau menaiki beberapa seluncuran air), dan berinteraksi dengan lumba-lumba di Dolphin Island, dan masih banyak keseruan lain yang ditawarkan.

Baca juga:  Reuni Akbar SMPN Kembangbahu Lamongan Sukses

2. Barbeque Party di Pinggir Pantai
Barbeque party di halaman rumah atau di kawasan villa yang terdapat di dataran tinggi tentu sudah jadi hal yang biasa. Akan tetapi momen barbecue party kamu akan terasa berbeda dan lebih istimewa jika diadakan di East Coast Park, Changi Beach dan Sembawang Park. Di sini kamu bisa menikmati keseruan barbeque party sambil memandang sunset yang indah. Alat barbeque-nya pun bisa kamu sewa, dan jika membutuhkan waktu lebih lama, kamu bisa izin menginap di National Parks Board.

3. Aman untuk berenang
Kamu bisa menikmati berenang di langsung di air laut selama itu masih di zona keselamatan yang dekat dengan pantai. Kalau kamu masih ada di zona ini untuk main air, tentu masih sangat aman dari keberadaan hiu atau hewan air lain yang mengerikan. Sebaiknya kamu menghindari berenang pada pukul 8 hingga 10 pagi dan pukul 8 hingga 10 malam setiap harinya, karena pada jam-jam tersebut biasanya air akan pasang. Di pantai manapun tidak disarankan berenang pada jam-jam rawan air pasang.

Baca juga:  Polres Lamongan Tangkap Pengedar Narkoba

4. Berkeliling Pantai Naik Sepeda
Di sepanjang jalan East Coast Pasrk dan Sentosa terdapat penyewaan sepeda. Dengan menggunakan sepeda, kamu jadi bisa lebih menghemat waktu, tapi tetap bisa menikmati pemdangan di area pantai. Kalau kamu bingung untuk mencari penyewaan sepeda, kamu bisa menggunakan oBike, platform penyewaan sepeda tanpa stasiun pertama di Singapura yang diluncurkan oleh Land Transport Authority. Jadi kamu bisa lebih mudah melacak sepeda yang dapat kamu sewa terdekat menggunakan GPS.

5. Festival Musik Pantai Terbesar di Asia
Siapa bilang Singapura tidak punya midnight party? Kamu harus tau mengenai ZoukOut Singapore. Acara music ini biasanya dihelat menjelang tahun baru dan dikenal sebagai pesta music semalam suntuk yang selalu ramai didatangi oleh para party goers dari berbagai negara. Pengalaman yang didapat dengan midnight paty di pantai Singapura pun lebih fun dibandingkan dengan sekedar menghabiskan waktu berjoget di klub malam biasa.

loading...

Loading...

News Feed