Wow, China Bangun Kota Mandiri Baru di Bogor Rp22 Triliun

Beredar kabar perusahaan asal China akan membangun proyek properti besar senilai Rp22,4 triliun di Jonggol, Kabupaten Bogor.

Dikutip dari metropolitan.id, perusahaan asal China itu China Railway Construction (CRC) yang akan berkolaborasi dengan PT Sentul City.

Dikutip dari media China, Yicai Global, Kamis (7/11), proyek tersebut akan dilakukan dalam dua fase, selama 4 dan 5 tahun masing-masing.

SiKontrak yang didapat dari CRC tersebut setara dengan 1,55% dari pendapatan perusahaan tahun lalu.

Informasi perjanjian kerjasama itu dibenarkan oleh Head Of Corporate Communication PT Sentul City, Alfian Mujani.

Baca juga:  Pimpinan Gontor: Tak Kecewa Kondisi Umat Sekarang, Syahadatnya Batal

Menurutnya, kerjasama itu nantinya bakal membangun ribuan rumah dengan konsep Kota Mandiri, layaknya perumahan Sentul City saat ini. Perumahan yang nantinya bisa dimiliki oleh masyarakat luas.

Sementara untuk waktu pembangunan, Alfian mengaku belum bisa memastikan. Sebab, perjanjian kerjasamanya pun baru terlaksana.

“Benar kami sudah kerja sama dengan CRC, salah satu BUMN-nya China. Mereka yang membuat hampir 75 persen kegiatan infrastruktur di sana. Saat ini baru dalam tahap perjanjian MoU-nya,” kata Alfian kepada Metropolitan, Kamis (7/11).

Saat dikaitkan dengan proyeksi Jonggol sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), ia belum mau memikirkan terlalu jauh.

Baca juga:  SBK: Ada Operasi Intelijen Cipta Kondisi Demonstrasi Bayaran Sudutkan HRS & FPI di Berbagai Daerah

Yang jelas, kerja sama yang dilakukan pada Kamis (7/11) di Shanghai itu menandai bakal terealisasinya pembangunan perumahan dengan konsep Kota Mandiri di Jonggol.

“Belum bisa memastikan ke arah sana. Saya juga belum bertemu dengan direksi yang terbang untuk tanda tangan MoU di sana. Jadi belum tahu detail. Yang jelas, rencana itu benar adanya,” pungkasnya Alfian.