PKKS Kepala SMK N 1 Sambeng Lamongan

Lamongan. Tim 1 PKKS Disdik Wilayah Lamongan tampak berkesan puas, saat pertama masuk lingkungan SMK Negeri 1 Sambeng.

Kepala SMK Negeri 1 Sambeng Suwito, S.Pd., M.Pd. memang nampak siap dalam menjalani penilaian seputar tupoksinya selaku kepala sekolah.

Diawal kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), Waka Humas mempresentasikan capaian kerjanya dihadapan Tim 1 PKKS yang terdiri dari Drs. Muhtadin, MM (Koordinator), Dr.Syaiful Khafid, SH,M.Pd, MM., (Anggota) dan Sri Hartatik, S.Sos, MM. (Anggota)

Baca juga:  Presiden Jokowi Tunda Pembahasan Klaster Ketenagakerjaan RUU Cipta Kerja

Drs. Muhtadin, MM. selaku Koordinator Tim Penilai, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkrit pemerintah dalam memberikan pembinaan karir kepangkatan dan jabatannya.

“Adapun secara teknis Tim PKKS akan menyisir setiap butir kegiatan dalam menjalankan tupoksi yang menjadi beban meliputi (1) dimensi tugas utama manajerial; dan (2) supervisi. Dalam dua dimensi tersebut terkandung dua belas unsur tugas utama yang secara nyata harus kepala sekolah penuhi sebagai implementasi berbagai peraturan mendasari pemenuhan standar pelaksanaan tugasya,” ujar Muhtadin.

Diakui Muhtadin bahwa Suwito, S.Pd M.Pd. sebagai sosok kepala sekolah yang aktif diberbagai kegiatan kedinasan, akademik maupun non akademik. Bukan hanya itu, Suwito juga dipandang Tim PKKS telah mampu melakukan tata kelola sekolah yang baik. Hal itu dirasakan tim sebagai kesan pertama saat masuk lingkungan SMK Negeri 1 Sambeng yang tertata dan bersih. (Yunus Hanis Syam)

Baca juga:  Walikota Inginkan Iklim Literasi Semakin Tumbuh di Padangpanjang