by

Anthony Ginting ke Final Hong Kong Open Setelah Taklukkan Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menjadi wakil RI di final BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, setelah di semifinal menghajar Jonatan Christie.

Dalam duel yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, sabtu malam 16 November 2019, Anthony menang melalui rubbergame.

Jalannya Pertandingan

Di awal game pertama, Anthony Ginting langsung menggebrak Jojo. Gebrakan itu cukup membuat Jojo panik dan kewalahan. Bahkan, tanpa ampun Anthony mampu melesatkan perolehan poinnya. Saat jeda pertengahan game saja dia sudah unggul dengan skor 11-1.

Setelah jeda, Jojo mulai bangkit dan berusaha mengejar ketertinggalan. Hebatnya, penguasa ranking 6 dunia itu mampu memangkas jarak poin jadi hanya tersisa 4 angka saja pada kedudukan 11-7.

Pertarungan semakin sengit, Anthony kembali menekan Jojo, dan hasilnya dia mampu memperlebar jarak angka jadi 17-10. Dalam kondisi skor yang jauh itu, dirasa tak mungkin lagi Jojo bisa mengejar.

Namun sebuah kejutan tercipta, Jojo mampu bangkit dan bisa menyamakan angka di detik-detik akhir dengan skor 19-19.

Anthony cukup terkejut dengan ledakan angka itu. Hanya saja dia kembali bisa unggul dan mendapatkan peluang untuk merebut kemenangan pada skor 20-19. Sayang peluang itu bisa digagalkan Jojo dengan menyamakan angka 20-20.

Baca juga:  Malaysia Raih Juara Piala AFF U-19 2018, Taklukkan Myanmar 4-3

Walau Jojo sudah bersusah payah untuk menjegal ranking 8 dunia itu. Tapi akhirnya kemenangan masih berpihak pada Anthony, dia berhasil mendapatkan 2 poin pamungkas dan menutup game dengan angka 22-20.

Pada game kedua, situasi berubah total, kini giliran Jojo yang membuat kejutan. Dia langsung memborong 6 poin angka beruntun untuk unggul 0-6 dari Anthony Ginting.

Tapi, Anthony mampu bangkit. Dengan mengandalkan permainan reli panjang, Anthony membalas dengan 5 poin yang juga beruntun hingga mengubah angka di papan skor menjadi 5-6.

Malahan mendekati jeda Anthony Ginting dan Jojo kembali berbagi angka sama rata 8-8. Namun saat jeda Jojo mampu kembali unggul dengan skor 9-11.

Setelah jeda Jojo lagi-lagi bisa melesatkan perolehan poin untuk unggul 9-14. Malah di menit 48 Jojo sudah unggul sangat jauh di angka 11-18. Dan akhirnya Anthony terpaksa melepas kemenangan game kedua direbut Jojo, dia menyerah dengan skor telak 12-21. Duel pun harus dituntaskan melalui game tambahan.

Kali ini di game penentu kedua pemain tampil sangat berhati-hati, selain itu juga mereka mulai mengirit stamina, akhirnya laju perolehan poin pun melambat. Baik Anthony maupun Jojo sama-sama saling salip poin dan skor lebih banyak berjalan imbang. Namun saat jeda, Jojo mampu unggul angkan 7-11.

Baca juga:  Rossi Juara MotoGP Silverstone, Marquez Terjungkal

Usai jeda Jojo semakin menjauhkan jarak keunggulan poinnya jadi 7-13. Dalam kondisi itu Anthony akhirnya mulai meningkatkan serangan, smes-smes keras mulai diserangkan bertubi ke pertahanan Jojo dan dia berhasil memberondong 4 poin untuk memangkas jarak jadai 11-13.

Perjuangan Ginting tak sia-sia akhirnya di menit 75 dia mampu menyamakan angka di waktu krusial 16-16. Jojo sempat kembali unggul setelah Anthony melakukan pelanggaran di depan net, skor berubah jadi 16-17. Hanya saja sebuah smes dari Anthony akhirnya kembali membuat skor sama kuat 17-17.

Pada menit 79 angka kembali sama 18-18. Tapi di detik akhir Anthony berbalik unggul 20-18. Dan sebuah smesnya di menit 81 menutup laga dengan skor akhir 21-18.

Di final besok, Minggu 17 November 2019, Anthony Ginting akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu. Pebulutangkis ini baru saja mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth.[viva]

loading...

Loading...

News Feed