by

Muhammadiyah Tubaba Gelar Milad Muhammdiyah ke 107 Tahun

Tubaba- Ormas Keagamaan Islam Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) menyelenggarakan kegiatan berupa Milad Muhammadiyah yang kini telah berusia 107 tahun di halaman SMK yang juga bagian dari Amal Usah Muhammadiyah Kecamatan Lambu Kibang, Sabtu (16/11)

Dalam usianya yang lebih dari satu abad tersebut Muhammadiyah terus memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia melalui jalur pendidikan.

Dalam sambutannya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Sudarman, M. Ag menjabarkan tentang karakteristik Muhammadiyah yaitu Quran dan sunnah, yakni perbuatan dan tingkah laku serta ibadahnya selalu disandarkan pada Quran dan Sunnah. Oleh karena itu menurut Sekretaris Muhammadiyah Lampung ini harus ada pengkaderan yang kontinyu di mulai dari ranting hingga pusat.

Baca juga:  PDIP: Anies Harus Pentingkan Janji DP 0 % daripada Alexis

“Kepada seluruh anggota Muhammadiyah di Tubaba saya mengajak untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri,” pesan Sudarman.

Milad Muhammadiyah ke107 yang mengambil tema Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa ini juga diisi Tabligh Akbar oleh Buya Nuvaif Chaniago, Ketua PWM Lampung periode tahun lalu.

Sementara itu panitia Milad Muhammadiyah ke 107 di Tubaba, M. Sofingi mengatakan kegiatan ini selain diisi Tabligh Akbar juga dimeriahkan oleh pentas seni dan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako.

“Sebagai bentuk syukur kami pun membagikan santunan untuk kaum duafa dan anak yatim,” ungkap M. Sofingi.

loading...

Loading...

News Feed