by

Pasangan Kevin / Marcus Maju ke Babak 2 Hong Kong Open 2019

Salah satu ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Pemain peringkat satu dunia ini mengalahkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan sekor 21-18, 21-17 dalam 35 menit.

Lu /Yang sempat unggul di awal game pertama 8-4 sebelum Kevin / Marcus mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul 8-11. Terjadi susul menyusul perolehan poin hingga angka kembar 18-18. Ganda putra yang biasa dikenal dengan The Minions ini menutup game pertama dengan tiga poin berurutan.

Di game kedua, perolehan poin juga berjalan ketat hingga 16-16. Namun, di poin-poin kritis, Kevin / Marcus kembali mampu mengumpulkan poin demi poin dan menutup pertandingan dengan 21-17 di game kedua.

Baca juga:  Marc Marquez Juara MotoGP Jerman, Rossi disalip Pedrosa.

Sebelumnya tiga ganda putra Indonesia sudah lebih dulu memastikan maju ke babak kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan kelima menaklukkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 23-21, 21-14.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi unggulan kedua lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dengan 21-11, 21-14.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menyingkirkan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang setelah bermain tiga game, 6-21, 21-19, 21-19.

Di babak kedua, Hendra / Ahsan dan Wahyu / Ade akan saling bertarung memperebutkan tiket maju ke perempat final Hong Kong Open 2019.

Baca juga:  Indonesia┬áJadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Menanggapi pertemuan dengan Hendra / Ahsan di babak kedua, Wahyu / Ade mengatakan bahwa mereka sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hendra / Ahsan unggul 3-0 dalam catatan rekor pertemuan dengan Wahyu / Ade. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Japan Open 2019, kala itu Hendra/Ahsan menang dengan skor tipis, 16-21, 21-18, 22-20.

“Pertemuan terakhir cukup ramai, kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Hendra/Ahsan bukan cuma banyak pengalaman, tapi kualitas permainan mereka memang lebih baik. Kami harus lebih siap dan coba lebih nekad saja di lapangan,” ucap Wahyu seprti dikutip dari situs Badmintonindonesia.org.[tempo]

loading...

Loading...

News Feed