Mencegah Radikalisme, Narkoba dan Seks Bebas dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

SMK Negeri 1 Sambeng, Lamongan menggelar acara pengajian peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di aula SKANESA dengan tema Peningkatan Pendidikan Karakter, untuk mencegah Radikalisme, Narkoba dan Seks Bebas dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Jumat (8/11/2019).

Tema ini diambil dengan latar belakang semakin menurunya nilai-nilai moralitas pelajar di wilayah Lamongan Selatan.

Menurut Jayat Waka Humas SMK Negeri 1 Sambeng, tahun ini ada siswa di wilayah selatan Lamongan yang tertangkap polisi karena penyalagunaan obat terlarang,

“Ada siswa yang berhenti sekolah karena telah hamil masih banyak lagi penyakit sosial yang menjangkiti pelajar di daerah sini,” ungkapnya.

SMK Negeri 1 Sambeng berusaha mencari pendekatan yang berbeda dari biasanya, mungkin dengan sentuhan kerohaniannya agar para pelajar bisa terlepas dari godaan narkoba dan seks bebas.

“Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita ambil untuk peningkatan karakter peserta didik,” kata Suwito Kepala SMK Negeri 1 Sambeng

“Kami yang di pinggiran ini miris melihat perkembangan kenakalan anak-anak ini. Biasanya penyakit begini ini hanya orang kota tapi kali ini sudah sampai di pinggiran,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini SMK Negeri 1 Sambeng bekerjasama dengan Aries Setyawan motivator dari Happy of Center dari Malang.

“Anak anak mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias, semoga banyak perubahan yang lebih baik setelah mendapat motivasi,” kata Khayatul Khasanah selaku waka Akademik di SMK Negeri 1 Sambeng saat menutup acara ini. (Yunus Hanis Syam)