Nobar Hanya Manusia Bersama Kapolres Gresik

Gresik -Polres Gresik Polda Jatim menggelar nonton bareng film “Hanya Manusia” di Bioskop XXI Gresmall, Kec. Kebomas Kab. Gresik, Kamis (7/11/2019), Rombongan dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan ratusan personil baik dari Polres dan Polsek jajaran bersama keluarga masing-masing.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan acara nobar ini sudah diagendakan Kadiv Humas Polri kepada semua jajaran ke bawah. “Hari ini kita pesan 200 tiket untuk wilayah Polres Gresik beserta Polsek jajaran, Bintara dan ASN Polres Gresik pun diajak Nobar film ‘Hanya Manusia’,” ucap AKBP Kusworo

Lebih jauh, dari film ini Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menuturkan film ‘Hanya Manusia’ ini menyampaikan pesan bahwa sosok Polisi yang punya hati, tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme Kepolisian, film ini menggambarkan tugas aparat penegak hukum seperti Polri diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam kasus Human Trafficking.

“Disamping mengemban sebuah amanat serta tugas sebagai anggota polisi mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat, polisi juga mempunyai rasa sedih, lelah dan marah, namun di balik semua itu kita harus mengedepankan tingkat profesionalitas kita sebagai seorang polisi,” jelas Kapolres Gresik.

Dalam film berdurasi 90 menit ini, disampaikan pula pesan bahwa praktek perdagangan orang (Human Trafficking) bisa terjadi dengan berbagai macam modus operandi, namun yang digambarkan dalam film ini modus operandinya adalah penculikan.

“Melalui film ini juga menyampaikan pesan moral terutama untuk generasi muda saat ini, jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, apalagi sampai menawarkan pekerjaan yang tidak jelas yang ujungnya nanti akan menjadi korban perdagangan orang (Human Trafficking),” pungkasnya.(RINTO CAEM)