Belajar di Sekolah Muhammadiyah Sukodadi Lamongan Sangat Asyik

Hari Anak lntemasional yang jatuh pada tanggal 07 November setiap tahunnya, juga diperingati di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan.

Pada tahun ini peringatan Hari anak Internasional melalui pelaksanaan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. Anak anak selama 3 jam belajar di luar kelas dengan metode pembelajaran yang mengasikkan. Dimulai menyambut siswa di gerbang sekolah.

Bapak Ibu Guru dengan senyum gembira menyambut siswa siswi yang dating di perguruan Muhammadiyah.

Selanjutnya Apel Pagi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya menyemangati hati menyadarkan diri bahwa cinta tanah air bagian dari Iman, ”Mencintai Republik ini adalah bagian dari Iman” kata Pak Munif.

Pada kegiatan itu juga permainan permainan tradisional kembali dikenalkan kepada anak anak didik. Nilai-nilai luhur dari permainan tradisional di perkenalkan untuk menguatkan karakter peserta didik melalui permain permainan.

Di Kecamatan Sukodadi Sekolah Muhammadiyah terdiri 3 buah MIM 2 Menongo, MIM 1 Sukodadi dan MIM 3 Karangrejo, MTs M 20 Menongo, SMP M 11 Sukodadi dan SMA M 8 Sukodadi.

”Sementara bisa melupakan permainan digital untuk menghindari sikap individualis, menumbuhkan jiwa sosial pada anak anak pelajar Muhammadiyah,” kata Alif Rohman Pembina Ekstra di SMPM 11 Sukodadi.

“Perguruan Muhammadiyah Sukodadi berusaha memaksimalkan peran sekolah guna mengembangkan potensi peserta didik, sesuai Konvensi Hak Anak dan UU tentang Perlindungan Anak mengamanatkan negara untuk dapat memenuhi, menjamin, dan melindungi hak anak, serta memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembengkan minat, bakat, dan kemampuan anak serta mernpersiepkan anak untuk bertanggungjawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.” kata Joko Sudarmono sekertaris Majelis Dikdasmen Sukodadi.

Ia juga menambahkan bahwa semua sekolah Muhammadiyah di Sukodadi Lamongan merupakan Sekolah Ramah Anak (Yunus Hanis Syam)