by

Tim nasional Indonesia U-19 Kalahkan Timor Leste 3-1

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Rabu (6/11).

Timnas Indonesia U-19 memulai laga dengan baik lantaran mampu mencetak gol cepat di menit kedua lewat M. Fajar Fathur Rahman. Fajar membobol gawang Timor Leste lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Beckham Putra.

Lihat juga: Meme Lucu Kebencian Messi kepada Griezmann di Liga Champions
Selepas unggul 1-0, Timnas Indonesia U-19 memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol namun mereka harus puas dengan keunggulan satu gol hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Timnas Indonesia dikejutkan oleh gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Timor Leste. Mouzinho mengubah skor menjadi 1-1 lewat tendangan penalti panenka. Penalti diberikan oleh setelah Mouzinho dijatuhkan oleh Ernando Ari.

Baca juga:  Kandaskan Korea Selatan, China Juara Piala Uber 2016

Setelah skor imbang, Fakhri Husaini memutuskan memasukkan Mochamad Supriyadi menggantikan Sutan Zico.

Pada menit ke-58, Nelson Pinto Dos Reis mendapatkan kartu merah dari wasit. Nelson diusir keluar wasit setelah menendang kepala Bagus yang coba melakukan serangan cepat.

Empat menit berselang, Timnas Indonesia U-19 kembali unggul. Gol kedua dicetak oleh David Maulana. Gol ini bermula dari umpan silang Fajar ke luar kotak penalti.

David Maulana melepaskan tendangan keras dan mengecoh kiper Junildo Manuel Pereira karena lebih dulu membentur bek Timor Leste. Unggul 2-1 tidak membuat Timnas Indonesia U-19 berpuas diri. Bagus Kahfi dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Timor Leste. Ada dua peluang beruntun yang membentur mistar (tendangan Beckham Putra) dan tiang gawang (sundulan Bagus) di menit ke-75.

Baca juga:  Pemain Sepakbola Legendaris, Johan Cruyff Meninggal Dunia

Harapan Timnas Indonesia U-19 untuk menambah keunggulan terwujud di menit ke-78. Tusukan Supriyadi berujung pada umpan matang ke arah Fajar. Fajar tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 3-1 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19:

Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M Salman Alfarid; Theo Fillo Numberi (Brylian Aldama 78), David Maulana, Beckham Putra; Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico (Mochamad Supriyadi 52), M Fajar Fathur Rahman.

Timor Leste:

Junildo Manuel Pereira; Orcelio Nobelito Moises, Gumario Da Silva Moreira, Nelson Pinto Dos Reis; Jaimito Antonio Soares, Jhon Frith Ornai Liu, Paulo Domingos Freitas, Mouzinho De Lima, Expedito Soares Da Conceicao; Elias Joao Mesquita, Osorio Angelo Da Cos. (ptr/cnnindonesia)

loading...

Loading...

News Feed