Cak Widhi Resmi Cawabup Lamongan

Suharyanto Widhi atau Cak Widhi yang dikenal sebagai Ketua Komunitas Wirausaha Pelita UMKM Lamongan dan juga ketua paguyuban seniman Lamongan ini pada Minggu, 3 November 2019 resmi mendeklarasikan diri sebagai Cawabup Lamongan periode 2020-2025 di kantor Gerindra Lamongan yang beralamat di Perumnas Made, jln Menstrip no 103 Lamongan.

Putra daerah kelahiran Sukodadi, Lamongan dari pasangan H. Samudji dan Hj Suhartatik sebagai alumnus Fisipol Unair juga PP Sunan Drajat, dikenal peduli pada kegiatan agama, kegiatan ilmiah, olah raga dan seni budaya.

Baca juga:  Dukung Prabowo, Beathor Bongkar Kekecewaan Budiman tak Dikasih Jabatan di PDIP

Dengan kepedulian tersebut memunculkan beberapa karya nyata untuk Lamongan. Kita dapat mengenal karyanya antara lain: 1) Pemilihan Dai Lamongan. 2) Lamongan Idol. 3) Dangdut Start. 4) Sekolah Gratis Pelita Academy dan 5) Generasi Megilan.

Berbekal semangat jadikan “Lamongan Cemerlang” Widhi optimis dan semangat maju sebagai Cabup Lamongan. Ce (cerdas) maksudnya mencerdaskan generasi muda Lamongan dengan agama, pendidikan ilmiah, olahraga dan kesenian. Mer (Mergawe) yang artinya bekerja. Maksudnya menumbuhkan semangat usaha guna menanggulangi angka kemiskinan dan kesengsaraan masyarakat. Lang (langit) maksudnya kekuatan langit dengan banyak doa.

Baca juga:  Habib Umar Alhamid: Mengapa TNI dan Umat Islam tak Dapat Dipisahkan?

Setelah ikrar kesepakatan dan penyerahan syarat dilakukan, acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Di akhir acara secara pribadi Widhi mberikan pesan kepada Suara Nasional.com diharapkan nantinya jika dirinya terpilih sebagai Wakil Bupati Lamongan dapat menjadi mitra dalam menyampaikan program pemerintah daerah agar diterima secara luas. (Yunus Hanis Syam)