SD Muhammadiyah Tulang Bawang Tengah Sumbang Perak untuk Kontingen Lampung

SEMARANG – SD Muhammadiyah Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, mendapatkan penghargaan dalam lomba junior film indie tingkat SD Olympicad di Semarang, Sabtu-Senin (26-28/10/2019).

Film yang berjudul “Empat” dan berdurasi lima menit ini mampu menggetarkan hati tim juri sehingga juri memberikan penilaian yang sempurna dan meraih juara 2 menyingkirkan 324 film-film lain dari seluruh sekolah Muhammadiyah se-Indonesia.

Film yang dimainkan dengan empat anak tersebut mengkisahkan tentang seorang sahabat di lingkup sekolah yang mempunyai keterbatasan ekonomi dan terus mendapatkan dukungan oleh ketiga rekannya.

Adalah Chaca, (Jauza Khanza kharunnisa) seorang siswi yatim piatu yang di asuh oleh kakeknya merupakan keluarga tidak mampu. Sementara Ketiga temannya yakni Ghifara Yusuf Fakhri Cahyo Putra, Alami Faaiq Alfeno serta Hafiz Kurniawan berasal dari keluarga berada.

Ketiga teman Chaca tersebut justru selalu memberikan dukungan dan bantuan pada Chacha untuk bisa bersekolah.

“Pesan moral yang kami sampaikan pada film tersebut adalah bahwa keterbatasan ekonomi bukan penghalang untuk bersahabat dan bersama meraih prestasi tanpa melihat status,” ungkap Ghifara Yusuf Fakhri, Siswa kelas IV ini.