Final Da’i Piala Kapolres Lamongan 2019

Ahad, 27 Oktober 2019 bertempat di Plaza Lamongan, pukul 09.00 wib-20.00 wib diselenggarakan pagelaran “lomba pemilihan da’i remaja Lamongan” memperebutkan piala Kapolres Lamongan 2019.

Widhi Lamong yang jadi ketua komunitas UMKM Pelita sebagai pihak penyelenggara event ini menyampaikan harapannya agar terbangun semangat dakwah dan ada wadah bagi remaja Lamongan untuk lebih giat memperdalam ilmu agama. Nantinya diharapkan muncul dari cilik dari Lamongan yang mampu berbicara dikancah regional hingga nasional.

Andri Wijaya sebagai ketua panitia lomba menyatakan bahwa acara didukung Polres Lamongan, Radio Mahkota Babat dan Plaza Lamongan. Sementara untuk penyelenggaraan lomba akan dilaksanakan 2 kali setahun yaitu pada bulan Ramadhan dan pada hari Santri Nasional.

Mengenai animo masyarakat sangat positif dengan ikutnya 180 peserta da’i cilik dan 80 anak untuk kriteria remaja. Tempat penyisihan dilakukan di Babat dan Lamongan. Acara juga diramaikan dengan pertunjukan tarian Sufi.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lamongan dan Wakil Bupati Lamongan. Kapolres dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa Lamongan yang memiliki sejarah kelam dengan adanya jaringan teroris.

Kapolres Lamongan berharap kegiatan ini menjadi langkah positif bagi remaja Lamongan agar tidak terpapar paham radikal, disamping tujuan utamanya meningkatkan kualitas keagamaannya.

Disamping itu hadir wakil bupati dengan menyampaikan kata sambutan dengan menekankan agar lahir dari yang bisa membantu Pemda menyampaikan program ke masyarakat dengan bahasa santun.

Kartika juga menitipkan pesan pada para da’i agar menyampaikan materi tentang hindari narkoba, hindari terorisme, dan memperkuat NKRI dengan dakwah yang merangkul.

Kapolres Lamongan juga menyampaikan sambutan tentang misi dan visi dakwah yang disampaikan agar mendorong Indonesia menggapai kemajuan tidak hanya di negeri dan dunia.

Setelah melalui penjurian yang cukup ketat akhirnya terpilih para juara yaitu: Sutrisno dari SMKN 1 Lamongan juara 1, Noor Latifah dari PP Khoirul Darajat sebagai juara 2, Fariz Zakariyah sebagai juara 3. Sementara untuk da’i cilik yang juara adalah Kanza Al Widad juara 1, Bramasta Dirgantara juara 2, Maulid Sa’adah juara 3. (Yunus Hanis Syam)