Masjid Baitul Makmur Tulang Bawang Barat Hadirkan Tim Masjid Jogokariyan

PANARAGAN – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Makmur, PanaraganJaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, dijadwalkan akan mengelar diskusi dan kajian managemen pengelolaan masjid. Kegiatan tersebut akan berlangsung petang nanti Sabtu (26/10/2019) jam 18.30 WIB sd selesai di masjid setempat.

Pengurus DKM Masjid Baitul Makmur Susilo Aris Nugroho kepada wartawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan dengan maksud memberikan edukasi kepada para pengurus masjid dalam melayani jamaah. “kita hadirkan pemateri langsung dari tim masjid Jogokariyan Jogjakarta,” ungkap Aris.

Menurutnya, Masjid Jogokariyan Jogjakarta merupakan salah satu masjid yang mengelola jamaah lnya dengan berorientasi pada pelayanan jamaah. Setiap acara, kegiatan serta program masjid selalu kembali pada kenyamanan jamaah serta kesejahteraan jamaah.

“Manajemen Masjid Jogokariyan Jogjakrta merupakan manajemen masjid modern yang berlandaskan pada nilai-nilai masjid pada zaman Rasulullah SAW di mana masjid menjadi jantung pokok kegiatan masyarakat serta bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar,” sambung Susilo Aris Nugroho.

Ditambahkannya selama ini Masjid Jogokariyan dikenal bagus dan rapi dalam pengelolaannya, di mana jamaah selalu dilayani dengan hati, dengan selalu disipakan ribuan porsi nasi saat berbuka puasa, mengganti barang milik jamaah yang hilang di masjid dan bahkan masjid ini selalu mengumumkan saldo kasnya 0 rupiah.

“Masjid yang tidak pernah sepi dari kajian keagamaan dan aktivitas sosial setiap harinya,” ujar Aris memaparkan.

Berdasarkan itu, kata Aris, selaku penggerak dan pengurus masjid ingin belajar lebih kepada masjid Jogokariyan ini.

“Bagi pengurus dan jamaah masjid yang ingin mengenal lebih dekat masjid Jogokariyan saya menganjurkan untuk bisa hadir malam nanti dan terbuka untuk umun, gratis,” pungkas Susilo Aris Nugroho.