by

Kalahkan Kampus Uhamka, Surya Lampung FC Masuk Final Liga HW Zona 1

Jakarta – Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Surya Lampung FC pada Sabtu, 19 Oktober 2019 lalu mengalahkan PSHW Cinangka Depok pada perempat final Liga Sepakbola Hizbul Wathan Zona 1 di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Dengan kemenangan tersebut otomatis, tim sepakbola Muhammadiyah Propinsi Lampung ini otomatis masuk Semi Final.

Surya Lampung FC bertemu dengan Universitas DR Hamka Soccer di stadion UMJ, dan score akhir 4-0 untuk kemenangan Surya Lampung FC. Gol diciptakan Tedi Priawan 15′, 60′, Syafe’i 25′, Ghazi 69′.

Pertandingan semenjak pluit babak pertama, kedua tim saling serang, beberapa serangan dari Uhamka Soccer mampu dimentahkan oleh lini belakang Surya Lampung FC. Pada menit ke 14 terjadi pelanggaran di area Uhamka Soccer, tendangan duambil alih oleh Tedi Priawan dan langsung mengarahkan ke gawang dan penjaga gawang Uhamka Soccer tidak mampu mengalang derasnya bola. Selanjutnya pada menit ke 24 Kevin memberi umpan silang ke area kotak pinalti Uhamka Soccer, rupanya Syafe’i langsung menyambut umpan tersebut dan mampu memasukkan bola ke gawang Uhamka Soccer dan gol tersebut menjadi gol penutup di babak pertama dengan skor 2-0 untuk Surya Lampung FC.

Baca juga:  Rio Haryanto Juara di Sprint Race GP2

Pertandingan babak kedua berlanjut, saling serang terjadi dan beberapa kali terjadi pelanggaran yang semakin menaikkan tensi pertandingan. Dan pada pada menit ke 59 pemain Uhamka Soccer melakukan pelanggaran di area lapangan Surya Lampung, kembali Tedi Priawan mengeksekusi tendangan dan mengarah kegawang, derasnya bola tidak mampu dihalau penjaga gawan Uhamka Soccer dan gol ketiga tercipta.

Setelah gol tersebut tensi pertandingan makin tinggi, pada menit 63 pemain belakang Surya Lampung.dilanggar dan terjadi keributan, dan bek kanan surya lampung fc sempat emosi dan membuahkan kartu kuning ke 2 dan harus dikeluarkan dari lapangan.

Dengan komposisi pemain 10 pemain tidak menurunkan semangat Surya Lampung FC, Ghazi pemain gelandang Surya Lampung FC justru mampu menciptakan gol ke empat buat Surya Lampung FC sekalugus gol penutup pada pertandingan tersebut.

Azharul Fazri Siagian, manager Surya Lampung FC menyampaikan, “Kami bersyukur alhamdulillah mampu mengalahkan Uhamka Soccer dan mengunci tiket final Zona 1 Liga HW ini.”

Baca juga:  Manny Pacquiao Kalah Menghadapi Jeff Horn Eks Guru

Ia juga mengucapkan terimakasih doa dan dukungan kepada semua pihak yang mendukung tim Surya Lampung ini.

“Kami juga mengapresiasi startegi yang digunakan oleh Coach Parjito, beberapa perubahan posisi antar pemain dilakukan memgingat 2 pemain tidak bisa ikut karena sedang mengikuti TC di timnya di liga 3 Lampung. Dan alhamdulillah racikan tersebut ampuh dan diluar dugaan tim kami justru mampu mengalahkan Uhamka Soccer 4-0, di mana sebelumnya pada laga semifinal Uhamka Soccer mengalahkan PERSUMMI Sukabumi 6-1,” ungkapnya.

Mewakili Coach Parjito, Coach Manzahri menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang men-support tim ini. “Mengingat biaya yang sangat sedikit. Apalagi satu-satunya peserta Liga HW Tahun 2019 dari luar Pulau Jawa adalah Surya Lampung FC,” ungkap Dosen FKES Universitas Muhammadiyah Pringsewu ini.

Untuk persiapan final, tim akan melakukan persiapan agar nanti jauh lebih siap bertanding pada final Liga HW Zona 1 yang jadwalnya digelar 10 November 2019.

loading...

Loading...

News Feed