Tak Cium Tangan KH Maruf Amin, Pemuda Aswaja: Mahfud MD bukan Asli NU

Menkopolhukam Mahfud MD bukan asli NU terlihat tidak mencium tangan KH Ma’ruf saat bersalaman dengan mantan Rais Am PBNU setelah menerima SK dari Presiden Jokowi untuk jabatan barunya.

Demikian dikatakan Koordinator Pemuda Aswaja Nur Khalim dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (25/10/2019). “Bagi warga NU, Kiai Ma’ruf orang yang sangat dihormati dan sebagai penghormatan mencium tangannya,” ungkapnya.

Kata Nur Khalim, harusnya Mahfud MD memperlihatkan sebagai sosok santri NU dengan mencium tangan Kiai Ma’ruf Amin. “Beberapa pejabat saja mencium tangan Megawati di depan publik,” papar Nur Khalim.

Baca juga:  Gardu Banteng Marhaen Sebut Pimpinan Ponpes Gontor Provokator & Tak Layak Disebut Kiai

Nur Khalim mengatakan, selama ini Mahfud MD tidak banyak memberikan kontrubusi buat NU. “Bagi Mahfud MD, NU hanya dijadikan batu loncatan untuk meraih jabatan. Tidak ada pengabdian untuk NU,” ungkapnya.

Kata Nur Khalim, publik sudah mengetahui Mahfud MD yang sangat ambisius untuk mendapatkan jabatan menteri. “Dulu mengkritik Menteri Koordinator, sekarang ia terima jabatan menkopolhukam. Orang dilihat dari ucapannya,” pungkasnyam

Baca juga:  Menag Tuding Pengguna Cadar tak Kooperatif dan Terbuka