PPP Ngemis Jabatan Wakil Menteri Agama

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki banyak kader yang memiliki kemampuan agama untuk mengisi Wakil Menteri Agama.

“Kalau di protofolio di Kementerian Agama misalkan ada kader PPP yang dipercaya menjadi wakil menteri agama ya stoknya cukup banyak,” Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Beberapa kader PPP yang bisa mengisi wakil menteri agama di antaranya Ketua Mahkamah PPP Zainut Tauhid, Wakil Ketua DPP PPP Arwani Thomafi, dan nama lainnya.

Kata Baidowi, PPP juga memiliki banyak kader yang bisa jabatan selain kementerian agama. “Di kementerian lain pun stoknya cukup banyak, namun itu semua kita kembalikan kepada Pak Jokowi, kita hanya sebatas saran,” jelasnya.

Ia menilai Menteri Agama yang baru dilantik tidak cukup representatif di bidang keagamaan karena datang dari kalangan militer.

Oleh karenanya, perlu dipertimbangkan supaya menteri agama didampingi wakil yang berlatar belakang bidang agama.

“Kalau fraksi PPP mengusulkan kepada Pak Jokowi untuk segera melengkapi, men-support Pak Fachrul Razi dengan menunjuk, mengangkat wakil menteri agama yang memiliki kualifikasi di bidang keagamaan sehingga bisa saling berkolaborasi,” kata Baidowi.