Repdem Papua Barat Dukung PADI di Pilkada Kabupaten Manokwari

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Provinsi Papua Barat, Dominggus Yable, menegaskan dukungan kepada Paulus Demas Mandacan, S.Sos., M.Ec. Dev dan Drs. Edi Budoyono atau yang disingkat “PADI” dalam pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Manokwari 2020.

“Mereka adalah calon bupati dan calon wakil bupati terkuat,” kata Dominggus Yable di Jakarta, Senin (14 Oktober 2019).

Kedua tokoh itu, kata dia, sudah dikenal mengedepankan kesejahteraan rakyat sehingga PADI adalah figur masa depan bagi Kabupaten Manokwari.

Saat ini Paulus Demas Mandacan dan Edi adalah Pasangan Tetap (petahana) di periode pertama 2015-2020 serta berniat melanjutkan program pembangunannya untuk periode kedua 2020-2025. Yable menyebut pendukung akar rumput kedua tokoh itu masih sangat kuat.

“Menurut pengamatan saya selaku Ketua Repdem Provinsi Papua Barat, itu para pendukung akar rumput masih tetap setia pada PADI karena komitmen di periode pertama harus dilanjutkan hingga lima tahu ke depan,” ujarnya.

Yable mengimbau kepada para pendukung untuk memperkuat konsolidasi. Menurut sejumlah survei, kedua pasangan petahana itu berada di urutan teratas.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak terpengaruh hoax dan berita bohong yang tujuannya untuk menjatuhkan mental.

“Kepada semua pendukung setia PADI, jangan terbawa hegemoni oleh polling atau survei dari manapun. Tetaplah bersatu dalam satu kesatuan yang utuh dalam mendukung PADI pada periode kedua. Marilah lanjutkan pembangunan Kabupaten Manokwari.”

“Sudah banyak perubahan dimasa kepemimpinan Bupati Bapak Paulus Demas Mandacan dan Wakil Bupati Edi Budoyono. Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Manokwari, marilah kita menuju Kabupaten Manokwari yang lebih baik bersama PADI.”