by

Tak Hadir Pertemuan Pimpinan MPR dengan Megawati, NasDem-PDIP Pecah Kongsi

Partai NasDem pecah kongsi dengan PDIP atas ketidakhadiran wakil dari NasDem Lestari Moerdijat dalam pertemuan Pimpinan MPR di rumah Megawati Soekarnoputri.

“Wakil Ketua MPR dari NasDem Lestari Moerdijat tak hadir dalam pertemuan pimpinan MPR dengan Megawati menandakan NasDem pecah kongsi dengan PDIP,” kata pengamat politik Muhammad Yunus kepada suaranasional, Jumat (11/10/2019).

Menurut Yunus, ketidakhadiran Wakil Ketua MPR dari NasDem merupakan kelanjutan Megawati Soekarnoputri yang tidak mau salaman dengan Surya Paloh.

“Surya Paloh merasa tersinggung kelakuan Megawati di depan umum yang tidak mau salaman,” papar Yunus.

Baca juga:  Jokowi Tuding Prabowo Didukung Organisasi Berbahaya

Kata Yunus, Megawati menilai Surya Paloh memakai instrumen Jaksa Agung yang merupakan kader NasDem untuk mengalahkan lawan politik. “Kepala daerah dari PDIP ditawari pindah ke NasDem agar kasus korupsinya tidak dibongkar kejaksaan. Ini yang membuat marah Megawati,” jelasnya.

Yunus mengatakan, sebelumnya Surya Paloh mengadakan pertemuan pimpinan parpol dan tiga ketum partai pendukung Jokowi hadir kantor Nasdem di kawasan Gondangdia tanpa kehadiran PDIP.

“Pertemuan Gondandia jawaban atas pertemuan Teuku Umar, Prabowo bertemu Megawati,” ungkap Yunus.

Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat menjelaskan mengenai ketidakhadirannya di kediaman mantan Presiden Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, (10/10/2019).

Baca juga:  Siswa SMK/STM Demo Tolak UU KPK Hasil Revisi, Pelajar Peduli Politik dan Antikorupsi

Ia pun menjelaskan, ketidakhadirannya karena pada waktu yang bersamaan dia menghadiri acara pembukaan International Forum for The Advancement of Culture (IFAC) atas permintaan Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

“Beberapa hari lalu, Pak Bambang sudah minta kepada saya, untuk menghadiri pembukaan acara yang berlangsung hari Kamis, 10 Oktober, pukul 16.00 di Hotel Fairmont,” kata Rerie panggilan akrabnya kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

loading...

Loading...

News Feed