by

Sebut Gaji Keci Guru Honorer Dinikmati dan Masuk Surga, Politikus PKB: Mendikbud Jadi Sales Surga

Politikus PKB KH Yusuf Chudlory (Gus Yusuf) mengkritik pernyataan Mendikbud Muhadjir Effendy yang meminta guru honorer untuk menikmati gaji kecil dan akan masuk surga.

“Menterine nyambi nyales surga …pripun niki pak dhe @jokowi,” kata Gus Yusuf di akun Twitter-nya @yusuf_ch.

Gus Yusuf berkomentar seperti itu menanggapi berita dari detik.com berjudul “Mendikbud ke Guru: Kalau Sekarang Gaji Sedikit, Nikmati Saja, Nanti Masuk Surga”.

Sebelumnya, Muhadjir menyatakan, guru honorer dengan gaji kecil akan masuk surga. Ia meminta guru honorer menerima gaji kecil tersebut.

Baca juga:  Prabowo yang Hilang

“Saya agak yakin, bahwa orang yang pertama masuk surga itu adalah guru. Kalau sekarang gajinya sedikit, apalagi guru honorer, nikmati saja, nanti masuk surga,” imbuhnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Muhadjir, apa yang diajarkan oleh guru memiliki dampak yang luar biasa. Muhadjir kembali menyinggung tanggung jawab sosial jika guru salah dalam mengajar.

“Kalau nggak benar, menghasilkan dosa, dosanya turun temurun, pertama masuk neraka juga guru. Kalau komitmen menjaga tanggung jawab sosialnya, masuk surga. Kalau guru main hp, siswanya ditinggal, itu masuk neraka,” ucapnya.

loading...

Loading...

News Feed