by

Novarita: Festival Goyang Karawang Internasional Positif Angkat Minat Wisatawan

Provinsi Kalimantan Timur adalah salah satu dari tujuh provinsi yang mewakili Indonesia dalam acara Festival Goyang Internasional Karawang. Events ini juga dihadiri partisipan mancanegara 15 negara dan tujuh provinsi mewakili Indonesia akan memeriahkan Festival Goyang Karawang Internasional di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada 26 sampai 29 September 2019.

“Melalui kegiatan ini, ke depan diharapkan Karawang menjadi pusat pariwisata, tentunya setelah pembangunan dilakukan di berbagai daerah sekitar Karawang dan kami mewakili Provinsi Kalimantan Timur ikut serta memeriahkannya” kata Dra. Hj Novarita, MM saat konferensi pers tentang Festival Goyang Karawang, Jumat 27 September 2019.

Baca juga:  Dandem 0811 Tuban Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019

Ia mengakui kalau sampai saat ini masih ada pro-kontra terkait kegiatan Festival Goyang Karawang. Tapi bisa dipastikan kalau Festival Goyang Karawang tidak negatif.

Justru, katanya, kegiatan tersebut digelar untuk mengangkat seni budaya lokal sekaligus “mematahkan” penilaian negatif atas kesan Goyang Karawang.

“Pro-kontra atas penilaian kegiatan tentu ada. Tapi kami pastikan kalau Festival Goyang Karawang itu akan berdampak positif, khususnya terkait dengan pengembangan sektor wisata dan budaya,” kata Novarita.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Okih Hermawan pun menyampaikan, kegiatan itu akan menampilkan ribuan penari lokal.

Baca juga:  4 Perusahaan yang Mempunyai Cadangan Emas Besar di Papua

Ribuan penari akan menampilkan tariannya secara bersama-sama dan itu akan memecahkan rekor MURI.

Dalam kegiatan Festival Goyang Karawang juga akan ada penganugerahan kepada penyanyi dangdut Lilis Karlina. Anugerah itu diberikan karena Lilis Karlina yang pertama kali membawakan lagu berjudul “Goyang Karawang”.

loading...

Loading...

News Feed