DPC Gerindra Lamongan Larang Kader & Simpatisan Ikut Demo

Lamongan -Malam Minggu bukan berarti waktu untuk apel atau bersantai. Demikian pula yang dilakukan oleh Drs Suhartono, dari Sukobendu, Mantup, Lamongan. Sabtu, 24 September 2019 bertempat di halaman rumah melaksanakan acara syukuran atas terpilih dan dilantik dirinya sebagai anggota DPRD II Lamongan.

Tampil sebagai pembicara kunci adalah Kyai Prof Dr.Abdul Ghofur yang merupakan pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Paciran, Lamongan.

Pada kesempatan tersebut Kyai Ghofur yang juga Dewan Penasehat Gerindra banyak menyampaikan tentang kedekatan beliau dengan Prabowo, tentang asal usul nama Gerindra dan sebagai isi tausiahnya adalah perkara sebagai bekal menghadapi kehidupan akhirat yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, anak Sholeh yang mendoakan. Satu hal lagi yang ditekankan beliau adalah jika mau terjun ke dunia politik dan menjadi kader Gerindra maka harus siap untuk susah demi kepentingan rakyat.

Baca juga:  Warga Madura: Hanya Antek PKI yang Menyebarkan Hoaks UAS Ditolak di Pulau Garam

Dalam hal ini Drs Hartono yang baru saja dilantik sebagai DPRD II Lamongan menegaskan akan siap memperjuangkan aspirasi yang datang dari masyarakat. Terutama bagi masyarakat desa Sukobendu. Abdul Wahab sebagai kepala desa terpilih juga menegaskan akan kebanggaannya bahwa ada warganya yang dapat duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat.

Sementara itu Drs Tsalis Fahmi sebagai ketua DPC Gerindra Lamongan dalam sambutannya berharap bahwa kader NU dan kader Gerindra dapat menduduki posisi penting dalam pemerintahan, khususnya di Kabupaten Lamongan. Secara terpisah beliau juga menegaskan bahwa seluruh simpatisan maupun pengurus Gerindra dilarang untuk melakukan Demonstrasi guna menjaga keutuhan NKRI yang berdaulat.

Baca juga:  Mayjen (Purn) Deddy S Budiman: Ancaman Nir Militer Berimplikasi Terhadap Kedaulatan Berkembang Pesat di Era Jokowi

Dalam kaitan dengan pelantikan Drs Hartono sebagai anggota dewan, Edy sebagai wakil pemuda desa Sukobendu berharap agar beliau amanah dalam melaksanakan tugasnya.

Sebagai acara penutup adalah ramah tamah diiringi dengan hiburan yang menampilkan orkes New Era dengan penyanyi dari Jombang dan Mojokerto. (Yunus Hanis Syam)