Eks Forkot: Demonstrasi Wajar, Yang Berbahaya Hasutan Menjatuhkan Pemerintahan

Liston Baringbing (IST)

Eks aktivis Forum Kota (Forkot) Liston Baringbing, mengapresiasi adanya demonstrasi yang dilakukan ribuan mahasiswa di berbagai daerah. Menurut dia, demontrasi merupakan hak sehat sebagai wahana bagi orang untuk menyampaikan aspirasi.

“Aksi yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa itu adalah merupakan bagian dari dinamika demokrasi. Bahkan dengan aksi massa tersebut mampu menguatkan sistem demokrasi,” katanya saat ditemui di lokasi aksi Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/9).

Liston mengapresiasi sikap pemerintah yang tidak melihat kegiatan demonstrasi tersebut sebagai sikap oposisi dari pemerintah.

Baca juga:  Kajian Politik Merah Putih: Buzzer di Bawah Binaan Jenderal Merah Berkolaborasi dengan Peking

“Kekuasaan apapun harus dikoreksi oleh masyarakat dan pemerintah jangan antikritik karena sejatinya masyarakat ingin hidup dengan aman dan nyaman,” katanya menambahkan.

Yang terpenting selanjutnya adalah mahasiswa harus berhati-hati terhadap adanya penumpang gelap yang ingin menunggangi cita-cita luhur dari sebuah perjuangan.

“Menolak kebijakan pemerintah itu wajar. Yang kurang ajar itu, penyusup kadal gurun yang ingin jatuhkan pemerintahan yang sah,” tutupnya

Baca juga:  Politikus Golkar: Para Pembenci Anies Menyebarkan Fitnah untuk Mendapatkan Makan