Menangi All Indonesian Final, Kevin/Marcus Juara China Open 2019

Pasangan Ganda putra nomor satu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil sebagai juara China Open. Menyusul kemenangan atas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pada laga final Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Minggu (22/9/2019), kedua pasangan bertanding hingga tiga gim. Kevin/Marcus memastikan diri sebagai juara dengan skor akhir 21-18, 17-21, 21-15.

Bagi Kevin/Marcus kemenangan ini melanjutkan dominasi atas seniornya itu. Kedua pasangan sudah berjumpa 11 kali dengan Kevin/Marcus memenangi sembilan pertemuan mereka, termasuk kedelapan berturut-turut.

Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan berduel ketat di dua gim pertama. Ganda-ganda putra berperingkat dua teratas dunia itu saling kejar sampai kedudukan seimbang 15-15, tapi Kevin/Marcus kemudian membuka jarak sebelum merebut gim pertama.

Skenario hampir sama terjadi di paruh pertama gim kedua. Akan tetapi, Hendra/Ahsan memperoleh momentum untuk mendominasi juniornya tersebut guna unggul 18-14, sebelum memastikan laga berlanjut ke gim penentuan.

Kevin/Marcus memaksa Hendra/Ahsan terus dalam tekanan di gim ketiga. Mereka sepenuhnya menguasai permainan sebelum menyudahi perlawanan Hendra/Ahsan dalam tempo 42 menit.

Hasil ini sekaligus menandai satu-satunya gelar juara yang diperoleh Indonesia di China Open. Pasalnya Anthony Sinisuka Ginting mesti puas dengan titel runner-up setelah dikalahkan unggulan teratas Kento Momota, di pertandingan sebelumnya.[detik]