Hasil MotoGP Aragon 2019, Marquez belum Tergoyahkan

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali tampil mendominasi dalam memenangi MotoGP Aragon. Andrea Dovizioso mengamankan podium kedua usai mengalahkan Jack Miller.

Pada balapan di Sirkuit Motorland de Aragon, Minggu (22/9/2019), Marquez yang start terdepan berhasil mempertahankan posisinya di sepanjang lomba. Juara dunia tujuh kali tersebut bahkan sudah membuka jarak 1,1 detik di awal putaran kedua.

Kejutan diciptakan Dovizioso. Meski start di urutan ke-10, pembalap Ducati tersebut mampu melaju ke barisan depan sebelum mengalahkan Jack Miller di putaran terakhir.

Baca juga:  Andik Vermansyah, jadi Pahlawan di Malaysia

Marquez tampil sebagai pemenang dengan keunggulan hampir lima detik dari Dovizioso. Sedangkan Miller berada 5,4 detik dari Marquez untuk naik podium ketiga.

Pembalap Yamaha Maverick Vinales mesti menerima finish keempat usai di sebagian besar balapan berada di tiga besar. Vinales menyudahi balapan dengan selisih hampir enam detik dari pemenang.

Sedangkan Fabio Quartararo hanya mampu finish kelima. Pembalap Petronas Yamaha tersebut justru tercecer sejak putaran-putaran awal dan tidak mampu memperbaiki posisinya.

Dengan hasil ini, Marquez kian dekat dengan titel juara dunia kedelapan. Marquez kini mengoleksi 300 poin untuk mempertahankan posisi teratas di klasemen MotoGP, unggul 98 poin dari Dovizioso di bawahnya.

Baca juga:  Prediksi Swedia vs Inggris

Berikut hasil lengkap MotoGP Aragon 2019:

Hasil Balapan – crash